4 Aktivitas Seru di Yogyakarta Untuk Anda yang Suka Petualangan

pantai di YogyakartaYogyakarta, juga dikenal sebagai ‘Yogya’ atau ‘Jogja’, adalah pusat seni dan budaya Jawa yang sangat menarik. Terkenal karena metode tradisionalnya memproduksi kerajinan batik buatan tangan yang indah, kota ini juga merupakan surga bagi candi-candi kuno, salah satunya adalah Candi Borobudur. Ada banyak aktivitas seru yang dapat Anda lakukan di kota besar ini, mulai dari melihat matahari terbit sampai menyaksikan pertunjukan. Penasaran apa saja list-nya? Yuk, simak di bawah ini.

Menyaksikan Matahari Terbit di Candi Borobudur

Sebuah karya budaya yang dibangun tanpa perekat, Candi Borobudur berdiri sebagai candi Buddha terbesar di dunia. Namun, candi yang satu ini juga ditargetkan oleh para ekstremis yang memiliki keinginan untuk meledakkan bom yang akan menghancurkan bagian-bagian candi. Meski banyak ancaman yang datang, Candi Buddha ini tetap menjadi spot untuk aktivitas seru para turis yang berkunjung ke Yogyakarta. Anda bisa melihat matahari terbit, berfoto ria di taman sekitar candi, hingga mencoba memanjat hingga ke puncak tertinggi Borobudur.

Belajar Membuat Perhiasan Perak di Kota Gede

Hanya berjarak tiga puluh menit dari kota Yogyakarta dan Anda akan menemukan kota tua yang terkenal dengan seni dan kerajinan peraknya yang bagus. Kota Gede adalah rumah bagi banyak toko kerajinan perak, dan Anda bisa melihat bagaimana proses pembuatannya secara langsung. Ini bisa menjadi aktivitas seru untuk pengalaman Anda.

Menonton Pertunjukan Ramayana di Prambanan

Satu lagi aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama di Yogyakarta yaitu menyaksikan matahari terbenam di Candi Prambanan. Selain menonton matahari pulang, di sini juga aktivitas seru lainnya, yaitu pertunjukan tari Ramayana. Pertunjukan ini dimulai pukul 19.30 waktu setempat, jadi pastikan Anda sudah berada di Prambanan sebelum acara berlangsung demi menyaksikan pertunjukannya secara full.

Membuat Batik di Museum Batik Yogyakarta

Batik adalah karya seni yang berasal dari Indonesia. Aktivitas seru ini biasanya dikerjakan secara manual dengan penggunaan kain, lilin, panas, canting dan warna. Canting adalah alat logam yang digunakan sebagai alat untuk membatik. Motif batik berbeda berdasarkan orang dan penggunaannya. Proses Batik Yogyakarta adalah pelestarian batik asli, diproduksi baik buatan tangan atau dengan cap. Biasanya, batik yang dibuat tangan dilakukan oleh para wanita dan perangko oleh laki-laki. Percetakan tidak didorong dalam bisnis Batik karena dapat menghancurkan metode tradisional memproduksi batik asli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *