5 Destinasi Pulau Seribu yang Paling Bagus Untuk Dikunjungi

pantai di Yogyakarta“Kepulauan Seribu” secara harfiah berarti: Kepulauan Seribu. Sebenarnya, ini adalah nama yang diberikan kepada banyak pulau tropis yang tersebar di Teluk Jakarta. Tetapi, hanya sedikit orang yang tahu, bahwa di sini hanya ada 110 pulau saja, yang bersama-sama membentuk Distrik, meliputi Taman Laut Pulau Seribu di provinsi Jakarta. Gugusan pulau ini membentuk liburan bahari yang luar biasa yang berkisar dari hanya 30-240 menit naik perahu dari pantai utara ibu kota. Ingin tahu mana saja destinasi pulau seribu yang bagus untuk Anda kunjungi di akhir tahun? Yuk, baca artikelnya sampai selesai.

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah pulau terdekat ke pelabuhan feri Marina Ancol, dan hanya 30 menit perjalanan dengan perahu, di mana Anda dapat langsung menikmati situs fotogenik Fort Martello, yang dibangun pada abad ke-17. Pulau dengan nama Bidadari ini memiliki koleksi pohon langka yang tumbuh secara alami di tanahnya yang subur. Ada Pohon Perdamaian (baringtoniaexelsa), Pohon Sentigi (pempisacidula), Pohon Kayu Hitam (diospyrosmaritama), pohon buah-buahan dan pohon bakau yang merupakan sumber daya yang luar biasa untuk dipelajari. Pondok mengambang adalah tempat favorit untuk menghabiskan liburan Anda salah satu destinasi pulau seribu terfavorit ini. Jangan lupa untuk mencicipi hidangan seafood lezat lokal yang segar dari air biru.

Pulau Ayer

Resor Pulau Ayer menawarkan para wisatawan pilihan untuk menginap baik di cottage terapung atau di darat. Destinasi pulau seribu ini dikembangkan pada 1950-an, dan merupakan retret bagi Presiden Pertama Indonesia, Soekarno. Dilengkapi semua jenis fasilitas liburan seperti restoran, zona arcade, karaoke, taman bermain, lapangan olahraga, dan kolam renang besar. Ada juga kegiatan olahraga air yang menyenangkan untuk dicoba di pulau ini. Terletak hanya sekitar 25 menit dari Marina Ancol, pulau Ayer ini adalah salah satu tujuan favorit untuk keluarga dan kumpul-kumpul.

Pulau Tidung

Habiskan akhir pekan Anda di Pulau Tidung yang indah dengan Love Bridge atau Jembatan Cinta yang terkenal, sebuah jembatan sepanjang 800 meter yang menghubungkan pulau Tidung Kecil dengan Tidung Besar. Legenda mengatakan bahwa pulai ini mendapatkan nama Jembatan Cinta sebagai simbol harapan abadi untuk menemukan cinta sejati Anda di sepanjang jalan ini. Jembatan ini juga tempat yang sempurna untuk mengambil foto yang bagus dengan pemandangan lautan yang jernih. Jadi, jika Anda dalam liburan yang romantis, destinasi pulau seribu yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *