Memulai Bisnis Bermodal Kartu Kredit


kirim-uang-lewat-alfamart
Kirim Uang Lewat Alfamart

Pebisnis pada umumnya membutuhkan modal yang cukup banyak untuk menjalankan usahanya. Semakin besar bisnis yang dijalankan, semakin besar pula modal yang dibutuhkan untuk memulainya.

Oleh karena itu, pebisnis diharapkan memiliki kemampuan analisa yang cukup mumpuni sebelum mulai memanfaatkan kartu kredit sebagai modal usaha. Berikut ini adalah tips yang bisa kamu terapkan.

1. Mengetahui Fasilitas yang Ditawarkan

Tips yang pertama, Anda harus mengetahui semua fasilitas atau keuntungan apa saja yang ditawarkan. Misalnya, kemudahan akses yang dapat dimanfaatkan untuk menutupi kekurangan modal bisnis berjangka pendek.

Dengan melunasi tagihan kredit tidak lebih dari satu bulan, Anda akan mendapatkan tambahan modal tanpa harus membayar bunga bunga tagihan.

Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk membuat riwayat kredit yang baik. Credit Score berasal dari kemampuan Anda dalam melunasi tagihan yang ada sebelum melewati tenggat waktu.

Oleh karena itu, kontrol yang baik terhadap pelunasan tagihan kredit dapat meningkatkan kepercayaan bank untuk mengajukan pinjaman lainnya nantinya.

2. Mempelajari Risiko

Mirip dengan tips pertama, pebisnis juga disarankan untuk memahami risiko penggunaan kartu kredit sebelum menggunakannya. Pada hakikatnya, uang kredit itu merupakan uang pinjaman, tidak seperti tabungan yang merupakan uang dimiliki sendiri.

Anda harus sangat waspada dengan waktu pelunasan dan bunga yang dibebankan. Selanjutnya, bertentangan dengan apa yang didapatkan dengan menggunakan kartu kredit untuk modal usaha anda.

Kelalaian untuk melunasi tagihan dapat menghancurkan riwayat kredit, menggagalkan bisnis, dan membebani Anda dengan utang yang tiada hentinya. Jadi pahamilan keunggulan dan kekurangan dari penggunaan kartu kredit dengan baik sebelum digunakan sebagai modal.

3. Pilih Jenis Kartu Kredit yang Tepat

Tips berikut ini lebih menekankan pentingnya memilih jenis kartu yang akan digunakan sebagai modal usaha. Pasalnya, masing-masing memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Jika tidak pandai memilih, keunggulan yang paling Anda butuhkan bisa saja malah luput dari perhatian.

Keunggulannya pun bermacam-macam, ada yang menawarkan potongan harga dalam berbelanja, ada yang menawarkan promo liburan, diskon membeli bensin, dan lain sebagainya. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *