7 Tips Mudah Mendapatkan Kulit Coklat Dengan Aman

pantai di YogyakartaBanyak orang Indonesia yang memang terlahir dengan anugrah kulit coklat atau sawo matang. Akan tetapi, bagi orang asing atau biasa disebut bule tidak memiliki kulit cantik seperti wanita Indonesia. Oleh sebab itu, mereka rela berjemur untuk mendapatkan kulit coklat cantik. Ternyata, bukan hanya orang asing, terkadang para wanita Indonesia pun suka membuat kulitnya lebih coklat. Nah, artikel ini akan memberikan Anda tips untuk mendapatkan kulit coklat dengan cara yang aman dan mudah. Penasaran? Terus scroll artikelnya sampai habis ya!

Selalu Hindari Sunbed

Percaya atau tidak, ternyata melakukan sunbed dengan alat yang ada di salon atau spa itu tidak diharuskan, lho! Kenapa? Karena alat ini banyak yang salah memancarkan UVA tanpa UVB, yang sebenarnya dibutuhkan untuk menstimulasi vitamin D. Buruknya, mendapatkan kulit coklat dengan cara instan ini akan meningkatkan risiko kanker kulit sebanyak 75%. Tentu saja Anda tidak mau hal ini terjadi pada Anda kan?

Jangan Lupa Aplikasikan Sunscreen

Ketika Anda memilih sunscreen atau sunblock untuk melindungi kulit ketika berjemur demi mendapatkan kulit coklat, maka Anda jangan asal pilih produk. Pastikan produk yang Anda pilih memiliki SPF30 sampai SPF50 demi menyaring sinar matahari ke kulit sebanyak hampir 98%. Semakin besar SPF yang dikandung, maka akan semakin besar juga presentasi proteksi untuk kulit, khususnya jika kulit Anda termasuk golongan yang putih. Akan tetapi, jika warna kulit sudah gelap, SPF15 juga tidak masalah untuk Anda gunakan ketika akan mendapatkan kulit coklat.

Mengerti Kapan Waktu Tanning Terbaik

Apa Anda tahu bahwa setiap kulit memiliki limit tingkat tanning yang berbeda-beda? Jadi, bila kulit berwarna fair dan ingin menjadi tan, rasanya akan sia-sia jika Anda berjemur dalam waktu lama namun melanin dan pigmen di kulit tidak dapat memberikan warna coklat yang Anda inginkan. Dr. Nick Lowe pun menyarankan untuk sunbathing selama dua sampai tiga jam untuk kesehatan kulit. Tentu saja Anda tidak ingin mengorbankan diri demi mendapatkan kulit coklat, bukan?

Konsumsi Makanan Sun-Friendly

Makanan sun-friendly? Yes, girl! Ternyata itu exist! Ternyata, makanan yang mengandung likopen bisa bermanfaat sebagai SPF untuk kulit Anda dari dalam. Antioksidan seperti tomat, sayuran dan buah berwarna merah dan oranye akan meningkatkan perlindugan kulit dari matahari hingga 33%. Selain itu, makanan lain yang akan membantu Anda mendapatkan kulit coklat antara lain coklat, teh hijau, dan kopi.

Hobi Liburan ke Pantai? Coba Tips Liburan Ini Dulu, Yuk!

Image result for VacationPantai adalah cara alam memberi kita waktu istirahat. Bentangan pasir,  pohon-pohon palem yang menjuntang, kerikil halus, dan kain pantai akan memberikan Anda liburan yang berharga. Namun, tidak jarang saat Anda memilih ke pantai juga bisa menjadi sedikit jelek. Pasir memiliki cara untuk masuk ke setiap celah dan entah bagaimana, hasil foto yang kurang menarik, dan berbagai hal lainnya. Namun, jangan khawatir: kami memiliki beberapa tips liburan paling top yang akan  membantu Anda ketika berlibur di Pantai.

Pilih Pantai yang Sesuai Dengan Anda

Meski terlihat sama saja, nyatanya bentuk dan jenis pantai itu pun berbeda-beda. Mulai dari pantai berpasir putih, pantai berkerikil, pantai dengan tebing yang curam, pantai dengan sunset yang Indah, dan jenis lainnya. Oleh sebab itu, tips liburan pertama yang wajib Anda lakukan adalah mencari tahu Anda ingin berlibur di pantai yang bagaimana. Anda harus bisa mempertimbangkannya agar saat berlibur tidak muncul perasaan menyesal. Intinya, perencanaan yang matang akan memberikan Anda hasil yang maksimal.

Siapkan Beachwear Terbaik

Tahukah Anda bahwa bikini adalah pakaian terbaik untuk berjemur? Nah, oleh sebab itu Anda wajib membawa beachwear ini saat berlibur ke pantai, ini tips liburan wajib juga loh!. Namun, bila Anda ingin melakukan aktivitas lain, mungkin Anda juga harus mempersiapkan pakaian renang yang lebih tertutup. Pasalnya, ada beberapa aktivitas yang membutuhkan pakaian khusus yang akan melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari, sinar UV, dan juga hal lainnya. Selain tips liburan tersebut,jangan lupa juga untuk menyiapkan alas kaki Anda. pilihlah sandal jepit, sepatu jelly, atau sepatu pantai yang tahan air namun tetap melindungi kaki Anda.

Jangan Lupa bawa Lotion dan Obat yang Dibutuhkan

Dari sekian banyak tips liburan yang ada, ini adalah tips liburang yang paling penting apalagi jika destinasinya adalah pantai. Bisa tebak apa? Yes! Jangan lupa untuk membawa lotion dan sunblock yang dapat melindungi kulit. Anda juga membutuhkan cream anti serangga yang dapat menghadang binatang yang tidak diinginkan mendekati Anda. Jangan lupa juga untuk membawa bedak talc untuk membantu membersihkan pasir yang menempel di tubuh Anda.

Atur Sand-free Camp Versimu

Saat Anda pergi ke pantai, pasti pasir menjadi lantai yang akan selalu Anda pijak. Tetapi meski begitu, Anda tetap membutuhkan tempat yang free dari pasir untuk duduk atau beristirahat sejenak. Nah, tips liburan selanjutnya yang bisa Anda lakukan ialah menyiapkan tempat sand-free. Anda bisa menggunakan kain pantai, tikar, atau bahkan sprei yang lebar sebagai alas duduk.

Suka Berlibur ke Pantai? Yuk, Kunjungi 3 Pantai Terbaik di Dunia Ini!

pantai di YogyakartaSiapa yang tidak suka liburan? Hampir semua orang sangat suka aktivitas ini. Dengan berlibur, Anda bisa melepas penat dan menenangkan pikiran Anda sejenak. Biasanya, orang-orang mengkategorikan menjadi beberapa lokasi seperti gunung, perkotaan, wisata budaya, hingga pantai. Berbicara tentang pantai, banyak sekali orang yang memilih untuk berkunjung ke destinasi ini. Selain banyak aktivitas yang bisa dilakukan, banyak sekali pantai cantik yang dapat Anda kunjungi. Berikut beberapa destinasi berlibur ke pantai terbaik di dunia khusus untuk Anda!

Honokalani Beach, Maui, Hawaii

Dengan pasir pantai yang hitam legam, perairan lazuli, dan pohon-pohon lebat seperti di hutan adalah beberapa hal yang bisa menggambarkan pantai Honokalani. Bagi Anda yang suka berlibur ke pantai maka Anda wajib untuk datang ke sini. Selain berbaring malas di atas “pasir”, ada banyak hal yang harus dilakukan seperti bertemu dengan hewan-hewan laut dan menyusuri gua-gua laut di sepanjang pantai. Pantai ini menjadi satu dari sekian banyak virgin beach  di Hawaii alias belum terjamah oleh banyak orang. Jadi, Anda mungkin bisa jadi orang-orang beruntung yang merasakan pantai ini.

El Nido, Palawan, Filipina

El Nido merupakan daerah yang merupakan rumah bagi 50 pantai berpasir putih. Semuanya diatur di sekitar formasi batu kapur yang dramatis dan memiliki pasir putih terbaik yang pernah Anda lihat. Airnya begitu biru dan sangat mengundang untuk membuat orang untuk menceburkan diri ke sana. Sunset-nya pun akan selalu membekas di ingatan Anda. Oleh sebab itu, Anda wajib berlibur ke pantai ini bila Anda kesempatan.

Reduit Beach, St. Lucia

Terletak di St. Lucia, Laut Karibia Timur, Reduit Beach bisa menjadi destinasi berlibur ke pantai terbaik. Bila Anda suka berselancar atau sekadar menikmati pantai sambil menyantap makanan, maka pantai yang satu ini sangat wajib untuk Anda kunjungi. Untuk akomodasi lainnya pun tidak perlu dikhawatirkan lagi, di sini banyak resort mewah seperti Jade Mountain yang akan memberikan kenyamanan dan liburan yang sempurna untuk Anda.

Palm Beach, Aruba

Mencari pantai yang selalu ramai dan sibuk sepanjang waktu? Palm Beach di Aruba jawabannya! Pantai sepanjang dua mil ini selalu memiliki aktivitas sepanjang siang dan malam. Aktivitasnya pun beragam, mulai dari orang-orang yang sibuk untuk snorkeling, makan siang di Pelican Pier Bar, mengunjungi kasino, berpesta di klub malam, hingga kegiatan lainnya. Tertarik untuk berlibur dengan destinasi pantai, guys?

4 Makanan Khas Surabaya Ini Harus Kamu Coba!

makanan-khas
makanan-khas

Surabaya selain terkenal dengan sebutan kota pahlawan, juga terkenal dengan bangunan sejarahnya, wisata alam dan jajanan kulinernya yang sangat bervariasi. Mulai dari yang murah hingga yang mahal banyak sekali dijumpai disini. Tidak sedikit para wisatawan yang berkunjung ke Surabaya untuk menyempatkan diri menyantap makanan khasnya. Beraneka ragam, berikut adalah daftar makanan khas Surabaya yang wajib kamu coba.

1. Semanggi Suroboyo

Semanggi Suroboyo makanan dari Surabaya yang kini mulai langka. Makanan dari Surabaya ini mirip dengan pecel yang ada pada umumnya disajikan dengan taburan bumbu, sayuran, tauge dan krupuk puli diatasnya. Hanya saja yang membedakan dari pecel adalah adanya daun semanggi didalamnya dan yang membuat makanan unik ini langka adalah sulitnya mendapat bahan baku daun semanggi yang menjadi ciri khas makanan ini.

2. Lontong Balap

Kuliner yang satu ini adalah makanan khas yang bahan dasar lontong, tauge, tahu, kacang dan campuran kuah didalamnya. Kalian bisa menambahkan petis sebagai penambah rasa pedas didalamnya. Kenapa makanan khas ini disebut lontong balap? Karena konon pada masa lalu di Surabaya banyak orang berjualan lontong. Setiap pagi mereka keluar menjajakan lontong dengan kebut-kebutan, sehingga saat itu ada orang yang menyebut itu ‘lontong balap’.

3. Rujak Cingur

Rujak Cingur adalah kuliner khas yang terbuat dari beberapa campuran sayuran, buah, cingur atau moncong sapi yang direbus dan disiram oleh bumbu-bumbu maupun kuah. Rujak ini disajikan dengan tambahan kerupuk. Adapun satu hal yang membedakan rujak cingur dengan rujak yang ada di daerah lain adalah adanya bahan cingur atau bibir sapi di dalam kuliner khas yang satu ini.

4. Tahu Tek

Tahu Tek merupakan penganan khas Surabaya yang cukup terkenal. Menurut sejarahnya nama tahu tek diberikan, karena pada saat itu pedagang menggunakan gunting untuk memotong bahan makannya. Meskipun saat itu bahan makanan yang digunting tidak ada, tapi mereka menggunakan gunting seoalah-olah untuk memotong karena bermaksud untuk memanggil pelanggan. Sehingga gunting tersebut berbunyi tek-tek-tek. Makanan ini berbahan dasar utama tahu dan lontong sesuai dengan namanya.

5 Makanan Praktis Buat Kalian Para Anak Kos

makanan-praktis
makanan-praktis

Jadi anak kos memang nggak gampang. Kamu harus pintar mengatur strategi keuangan untuk bertahan hidup. Bukan rahasia kalau kalian yang ngekos pasti akan menahan segala macam pengeluarannya agar bisa bertahan hidup sampai akhir bulan. Untuk itu, ini dia beberapa makanan praktis yang bisa dibuat sama anak kosan untuk berhemat!

1. Mie Instan

Ini udah pasti jadi makanan praktis nomor satu buat semua anak kos dimanapun mereka berada. Alasannya seserhana banget, yaitu karena harga yang murah dan proses pembuatannya yang mudah. Agar menyenangkan, mereka suka memakannya dengan ditambahkan nasi, agar kenyangnya awet.

2. Sereal

Alternatif lain yang praktis adalah Sereal.  Berbagai macam sereal kini juga mudah ditemukan. Cara penyajiannya pun gampang banget, cukup dicampurkan susu segar atau hangat. Selain praktis, sereal juga sehar dan bisa menahan rasa laparmu sampai siang hari.

3. Bubur Instan

Makanan praktis berikutnya adalah bubur instan. Selain mie, bubur instan ini juga sangat mudah mengolahnya. Tinggal diseduh dengan air hangat dan menambahkan topping seperti ayam atau cakwe yang sudah disediakan dalam kemasan.

4. Roti

Menu santapan praktis buat penghuni kos yang satu ini gampang banget ditemukan dimana-mana. Beragam jenis roti dan rasa dapat ditemukan dengan harga yang terjangkau untuk kamu yang kos. Walaupun nggak selalu menyenangkan, menu praktis ini bisa digunakan sebagai penunda rasa lapar.

5. Pizza Mie

Menu praktis andalan terakhir adalah pizza mie. Mau makan pizza tapi lagi menghemat duit di akhir bulan? Bisa kok. Cukup masak mie instan yang dicampurkan dengan telur dan ditambahkan dengan garam. Kalau ada keju atau sayuran, bisa ditambahkan diatasnya. Sangat mudah, bukan? Dengan harga yang terjangkau kamu yang ngekos sudah bisa makan pizza mie di akhir bulan.

Itu dia beragam menu makanan praktis yang menjadi andalan mereka yang ngekos. Dengan cara penyajian yang praktis, rasa yang lezat, sehat, mengenyangkan dan tentunya yang paling penting bagi mereka adalah harganya yang terjangkau.

Jenis Makanan Yang Bisa Kamu Konsumsi Untuk Mengatasi Stress

jenis-makanan
jenis-makanan

Ada banyak sekali situasi yang bisa membuat kamu stres. Supaya pekerjaanmu bisa tuntas dengan maksimal dan mood-mu kembali normal, tentu kamu akan berusaha mencari pelampiasan rasa stres tersebut. Gorengan, keripik, dan berbagai junk food lainnya menjadi pilihan jenis makanan ketika penat melanda. Sebenarnya ada beberapa pilihan jenis makanan sehat yang dapat konsumsi saat sedang stres-stresnya. Makanan ini akan menjaga kadar gula darah dan emosi jika kamu mengkonsumsinya, sehingga stres pun perlahan menghilang. Apa aja ya kira-kira?

1. Sayur-sayuran

Jenis makanan sayuran hijau yang dapat dengan kamu dapatkan ketika berbelanja di pasar atau supermarket terdekat adalah obat ampuh yang dapat mengusir rasa stres yang sedang melanda. Penelitian menunjukkan jika siswa yang sering mengkonsumsi buah dan sayuran, menjadi sosok yang lebih tenang, bahagia, dan lebih bertenaga.

2. Vitamin D

Jenis makanan mengandung susu yang dioleh menjadi es krim dan yogurt dapat menjadi pilihan tepat untuk menghilangkan stres. Susu segar merupakan sumber dari vitamin D yang berasal dari makanan, vitamin D berfungsi untuk menurunkan kadar stres dalam diri seseorang. Selain itu, kandungan protein dan kalsium yang terdapat di dalam susu baik untuk nutrisi tubuh kamu.

3. Oatmeal

Jangan pernah meremehkan rasa lapar yang melanda ketika stres, karena rasa lapar menunjukkan bahwa energi dalam tubuh mulai berkurang. Daripada mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat yang jahat, oatmeal bisa menjadi alternatif makanan agar kadar gula dalam darah tetap berada dalam kondisi yang stabil karena kandungan karbohidratnya adalah karbohidrat kompleks.

4. Cokelat

Jenis makanan yang satu ini terkenal sebagai makanan dengan kemampuan meningkatkan kadar bahagia dalam diri seseorang. Banyak penelitian yang telah membuktikan efektivitas cokelat dalam mereduksi hormon stres dan juga kortisol dalam tubuh. Antioksidan yang terkandung didalamnya mampu membuat aliran di dalam tubuhmu menjadi lebih rileks dan lancar, serta mampu menurunkan kadar gula dalam darah jika dikonsumsi secara tepat. Tapi, ingat ya! konsumsi coklat berlebih dapat berbahaya bagi kesehatan kita, makanlah secukupnya.

Kreasi Roti Tawar Yang Nggak Bikin Bosen

roti-tawar
roti-tawar

Roti tawar merupakan salah satu makanan pengganti nasi yang aman dan baik untuk lambung. Penyajiannya pun bisa bermacam-macam bisa dengan cara natural hanya dengan bermacam selai sesuai selera, dibakar atau di panggang, bahkan sampai digoreng, atau disajikan dalam bentuk. Roti bisa menjadi pangganjal rasa lapar yang aman buat lambung juga bisa mengenyangkan lambung anda dengan berbagai isian yang mengandung berbagai nutrisi gizi yang ada didalamnya.

1. Roti Selai

Adalah roti tawar yang diolesi berbagai macam selai yang anda sukai sebagai sajian sarapan pagi atau sebagai pengganjal perut untuk menunggu jam makan, ada juga hidangan kreasi setangkup roti berisi olesan selai kacang dan selai buah, sehingga terasa perpaduan rasa creamy gurih dengan asam manis.

2. Roti Sandwich

Sandwich bermacam-macam ragamnya. Ada yang berupa roti tangkup, ada pula yang terbuka. Kamu bisa menambahkan irisan daging, telur, sayuran seperti selada dan tomat, serta saus seperti mayones, saus tomat, atau mustard sehingga menjadi hidangan bernutrisi lengkap. Contohnya seperti Healthy Egg Salad Sandwich.

3. Roti Goreng

Dari Prancis, ada roti goreng yang disebut French toast. Roti dicelupkan ke telur kocok lalu digoreng. Hidangan ini bisa disajikan gurih atau manis. Di Indonesia, roti goreng terkadang dijual di gerobak. Biasanya roti berisi selai dilipat dua, lalu digoreng tanpa dicelupkan ke telur kocok.

4. Puding Roti Tawar

Kalau kamu pencinta puding dan roti tawar, dua jenis makanan ini bisa kamu jadiin satu resep makanan yang enak. Coba saja kreasikan imajinasimu di dapur untuk membuat sesuatu yang spesial dari olahan roti ini.

5. Roti Bakar

Roti mempunyai kandungan gizi yang baik bagi tubuh, sehingga bisa dikatakan sekali tepuk dua lalat, selain menikmati kelezatan roti bakar, kita juga mendapatkan gizinya. Roti manis menggunakan topping coklat, keju, stroberi, bahkan es cream atau roti bakar jenis asin (sandwich) dengan bahan telur, keju dan daging.

Nah, itu dia beberapa menu makanan dengan bahan roti tawar untuk bisa kamu coba kreasikan sendiri di rumah. Mudah, kan?

Makanan Enak Yang Cocok Disantap Pas Lagi Hujan

makanan-enak
makanan-enak

Sering denger ga sih kalimat ini, ujan sore gini enaknya makan mie instan pake telor trus baso plus rawitnya yang banyak dan seterusnya. Nah, berhubung sekarang lagi sering-seringnya hujan nyamperin kita di sore hari, yuk, kita intip makanan enak apa sih yang cocok disantap pas lagi hujan sore!

1. Mie Instan

Sebagian besar orang Indonesia pasti sohiban banget sama makanan enak satu ini. Apalagi disantap saat hujan sore-sore gitu. Bayangin ya, kenyalnya mie dalam kuah rasa soto yang gurih, ditambah irisan rawit yang pedasnya menggigit. Hmmm, enak! Belum lagi kalau ada stok telur, kornet, baso, dan sawi hijau di kulkas. Nambah rame aja rasanya. Ayo, buruan ke dapur dan pilih rasa mie instan mana favoritmu untuk disantap waktu lagi hujan!

2. Seblak

Makanan yang udah jadi camilan umum di Bandung ini, wajib masuk daftar makanan enak untuk kamu yang harus ada pas hujan sore. Biasanya seporsi seblak digawangi kerupuk kenyal, siomay kering, telur, kwetiau, ceker, baso, atau tulang. Pedas dan kental kuahnya itu, bakal bikin kita ga bisa move on dari rasanya. Nagih banget! Setiap penikmat seblak pastinya punya content favoritnya masing-masing.

3. Soto Ayam

Makanan enak yang nikmat disantap saat lagi hujan berikutnya adalah soto ayam. Suiran ayam yang berenang dalam kuah kaldu yang gurih, ditambah potongan tomat, kol, telur, bihun, irisan seledri dan daun bawang, pasti bakal bikin kita ngiler di tengah dinginnya udara sore yang berhujan. Apalagi kalau ditemenin sama nasi atau ketupat. Jangan lupa juga sambal dan taburan bawang gorengnya ya!

4. Gorengan

Yang satu ini kayaknya jadi makanan lezat yang masuk ke dalam kategori camilan kebangsaan siapa aja di jagat raya Indonesia yah. Dari anak kecil, remaja, dewasa muda, dewasa beneran, orang tua, menikah, belum menikah, jomblo temporer, sampe jomblo permanen, gandrung banget sama camilan ini. Ditambah lagi harganya murah dan pedagangnya yang menjamur dimana-mana.

5. Bakso

Terakhir, tapi yang paling ngehits sekaligus disebut makanan enak abadi masyarakat Indonesia, terutama kaum hawa adalah B-a-k-s-o! Kuah kaldu yang nikmat dengan bakso yang uratnya menggoda, beuh, ajiiiib! Biasanya semakin deras hujannya, semakin pedas kuahnya (lebay). Sebagian orang yang cinta banget sama makanan enak ini bahkan menjadikannya makanan utama dengan memasangkannya dengan nasi putih atau ketupat. Anak kos nih yang sering banget makan bakso pake nasi. Hemat sob! Walaupun nyemil tapi kenyangnya awet.

Ngiler ya? Ayo, buruan ambil payung or pake jas hujan yang kece, segeralah berburu makanan-makanan yang tersebut di atas. Dan jangan lupa siapin juga teh tawar atau kopi panas sebagai minumannya. Karena Sore yang hujan adalah saatnya kita memanjakan lidah.

Street Food Dari Rusia Ini Unik Dan Bikin Pensaran Banget!

street-food
street-food

Selain kaya akan museum dan tempat-tempat yang bersejarah, ternyata Rusia juga kaya akan makanan yang lezat lho. Dan gak perlu beli di restoran mahal, sebab banyak street food atau jajanan yang dijual di pinggir jalan yang menggiurkan banget! Penasaran? Langsung cek list di bawah ini deh!

1. Ponchiki

Ponchiki atau yang biasa disebut custard cream filled doughnuts ini akan banyak kalian jumpai saat berkunjung ke Rusia. Pasalnya orang Rusia sangat menyukai berbagai jenis donat dan ponchiki ini merupakan makanan yang paling terkenal. Seperti nama lainnya donat ini berisi krim custard yang terbuat dari campuran krim serta kuning telur.

2. Baked Potato

Street Food yang satu ini sangat sederhana, terbuat dari kentang yang diberi berbagai isian baked potato dari Rusia ini harus kalian coba. Berbagai isian atau topping yang bisa kamu pilih terdiri dari keju, jamur, daging, atau taburan daun parsley. Saking lezat dan disukai banyak masyarakat Rusia, di Rusia ada kedai makanan siap saji yang menjual ini secara berkelas lho!

3. Pirozhki

Orang Rusia sangat menyukai sayuran, terlebih pada kol. Kol di sana diolah menjadi banyak kudapan khas Rusia. Salah satunya adalah street food yang bernama Pirozhki, yaitu roti dengan isian sayur kol yang telah ditumis dengan bumbu khas Rusia. Cemilan ini cocok buat kamu yang sedang lapar nih!

4. Shawarma

Ternyata Rusia juga memiliki jajanan sejenis kebab yang terdiri dari kulit tortila, daging, sayuran dan mayonais di dalamnya. Kebab khas Rusia ini bernama shawarma. Cara pengolahan dagingnyapun mirip kebab, yaitu dengan sebuah tiang besi yang dipotong tipis-tipis saat disajikan.

5. Blini

Di Rusia terdapat mini pancake yang khas dan dijual di pinggir jalan. Street food  tersebut bernama blini, camilan mini yang satu ini terbuat dari kentang dan tepung terigu yang dimasak seperti pancake pada umumnya. Setelah dibuat pancake kecil tadi, blini diberi tambahan krim oles berupa mayonais dan berbagai daging

Udah Pernah Coba Makanan Kekinian Ini?

makanan-kekinian
makanan-kekinian

Buat kamu yang punya hobi makan, pasti semua makanan dimakan. Di jaman sekarang ini, segala jenis makanan pun bermunculan dan menjadi makanan kekinian. Biasanya makanan ini awalnya hanya dijual terbatas saja sehingga membuat banyak anak muda penasaran. Setelah menemukannya, mereka kemudian langsung mengunggahnya ke media sosial seperti Instagram. Mau tau apa aja? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Samyang

Samyangi sudah lebih dulu heboh di jejaring social media seperti Instagram dan YouTube dari vlog kaula muda yang mencoba tantangan makan mi instan pedas asal Korea Selatan ini. Sekarang, ada lagi yaitu martabak mi samyang yang juga menjadii incaran pecinta kuliner.

2. Chitato Rasa Indomie

Di tahun 2016, pecinta camilan Indonesia dihebohkan dengan munculnya makanan unik, yaitu Chitato bercita rasa indomie goreng. Yes, gabungan antara dua produk favorit ini sukses membuahkan rasa penasaran banyak orang.

3. Kue Cubit

Sejak beberapa saat lalu, kue cubit jadi primadona di kalangan muda-mudi pecinta makanan. Kue ini saat ini punya rupa yang lebih menarik dari yang zaman dulu. Sekarang, kue ini sudah tersedia dengan berbagai varian rasa. Selain enak dan murah, jajanan ini cocok banget jadi teman ngopi dan ngeteh.

4. Sate Taichan

Sate ini banyak dijumpai di daerah Senayan. Makanan unik merupakan jajanan kaki lima yang naik daun sepanjang tahun kemarin. Karena rasanya enak, banyak sekali penggemarnya. Berbeda dengan sate pada umumnya, makanan kaki lima ini terlihat lebih putih tanpa disiram bumbu kacang.

5. Flying Noodles

Makanan kekinian yang bisa kamu coba selanjutnya adalah flying noodles. Mie ini disajikan melayang seperti disihir dalam versi anak jaman sekarang. Bahkan makanan satu ini sempat jadi cara kalangan muda di seluruh dunia berfoto gaul di media sosial. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa kedai dengan segmen pasar anak muda uang menyajikan menu seperti makanan yang kekinian ini.